Save The Date :)

Posted: 13 July 2016 in pribadi, Uncategorized

💌 UNDANGAN 💌

Bismillahirrohmaanirrohiim..

✨✨✨
Jika kita menghijrahkan cinta dari kata benda menjadi kata kerja, maka tersusunlah sebuah kalimat peradaban dalam paragraf sejarah.
Jika kita menghijrahkan cinta dari jatuh cinta menuju bangun cinta, maka cinta menjadi sebuah istana, tinggi menggapai surga” (Salim A Fillah)
✨✨✨

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan seizin Allah SWT untuk menyempurnakan ketaatan kepada-Nya dan penuh rasa syukur serta memohon ridho juga rahmat Allah SWT, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk menghadiri Walimatul ‘Ursy kami,

Linda Purtika Dewi, S.Pd

                 &

Sidik Hari Priono, S.P

Yang InsyaAllah akan diselenggarakan pada:

📅 Sabtu, 23 Juli 2016

🏡 RM Pujasera Cinta, Jl KP. Kelapa PLN No. 75 Rt 06/11, Cikokol – Tangerang

💍 Akad Nikah
Pukul 08.00- 10.00 WIB

💝 Resepsi
Pukul 11.00 – 17.00 WIB

Doa yang kami pinta, restu yang kami tuju, serta kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i yang kami nantikan. Semoga bersih hati dan ikhlas dinaungi ridho Ilahi. Sebagai ungkapan rasa yang tak terhingga, kami tuangkan dalam doa, semoga Allah SWT balas dengan kebaikan, karena Allah SWT sebaik-baik pemberi balasan.

Kami yang berbahagia,
👥 Keluarga Besar Bapak Purwanto, S.Pd & Ibu Neneng Rochaeni

👥 Keluarga Besar Bapak Drs. H. Sumarwadi & Ibu Hj. Sudarmini, BA.

✨ Linda & Sidik ✨

Wassalamu’alaykum Warahmatullaahi Wabarakaatuh

💌💌💌

Undangan online :
http://lindasidik.walimahan.com

Lokasi
http://bit.ly/29CwqgZ

ISENG-ISENG

Posted: 24 March 2016 in Uncategorized

Lama ga “ngotorin” blog dengan tulisan2.. coba2 lagi ahh buat nulis2, tapi mungkin nanti aja lah, sekarang ninggalin jejak dlu aja, maklum nyampe kantor kepagian.. hehehe..

SELAMAT PAGI…

 

#tulisangaje

#isengyanggaje

 

 

Haallllooooooooo…….. :O

Posted: 16 June 2014 in Uncategorized

Assalamu’alaikum…

Apa kabar blog? Udah penuh sama sarang laba2 ya? hahahaha…

ga kerasa udah setahun lebih ga posting “macem-macem” di sini.. hehehe… Sory ya buat para keppoers yang suka stalking-in blog gw, kecewa ya ga ada postingan baru? *pede.. 😛

Okelah, mungkin setelah postingan ini, bakal ada postingan2 lagi ke depannya, dari kehidupan gw, politik, bola, etc. Semoga.. hehehe..

So buat para secret admirer gw, mohon sabar menunggu postingan2 gw selanjutnya ya.. *sumpah pede abisss… 😛

hahahaha..

itu dlu deh, sampai jumpa di lain tulisan.. 🙂

Ruang Litbang  yang dingin,

16 Juni 2014

17.10 

Perjuangan menuju gelar S.P :)

Posted: 19 March 2013 in corat-coret

Mau mencoba berbagi sedikit tentang “perjuangan” gw untuk mendapatkan gelar S.P (*lebay sumpah.. hahahaha). Biarin lah walaupun lebay, sepertinya asyik juga buat di share.. hahahaha… 😀

Sebelumnya gw pernah nulis tentang kegalauan gw dalam menyelesaian “tulisan manis”, he.. Tapi Alhamdulillah Allah memberikan hidayah dan pertolongannya akhirnya tulisan itu bisa berakhir dengan “manis” He..

Berawal dari seorang teman seperjuangan di SMA yang akhirnya berhasil menyelesaikan studinya, gw jadi ikut2an terpacu. he.. Januari awal, tepatnya hari Jumat tanggal 11 Januari 2013 (apal banget ya.. he..) draft pertama skripsi akhirnya bisa diserahkan ke dosen pembimbing. Tanggapan dosen cukup bagus, bahkan langsung diminta untuk buat draft makalah seminar. Hari senin tanggal 14 Januari 2013 gw kasih draft makalah seminar. Dan hari itu juga dikoreksi dan dikembalikan untuk segera direvisi. Draft skripsi gw pun langsung dikembalikan untuk direvisi juga. Jadilah selama seminggu itu bolak balik ke dosen pembimbing untuk revisi makalah seminar. Hari Kamis tanggal 17 Januari 2013, dosen akhirnya memberikan acc untuk makalah seminar tersebut jadi gw hari itu juga bisa langsung daftar seminar. Singkat cerita terpilihlah hari baik untuk seminar yaitu tanggal 29 Januari 2013.. He..

Beberapa hari sebelum seminar, gw sempat konsultasi lagi terkait dengan skripsi gw, dan alhasil gw dan dosen pun sepakat untuk menentukan jadwal untuk sidang. Sebenernya penentuan dan pengagendaan sidang ini supaya gw ga kena aturan baru dari kampus mengenai format penulisan karya tulis ilmiah a.k.a Skripsi. He.. Jadi dosen meminta gw untuk bisa daftar sidang sehari setelah seminar. Dari hasil konsultasi itu jadilah gw ga belajar buat seminar malah sibuk nge-revisi skripsi gw.. he.. Tapi walaupun begitu, Alhamdulillah seminar berjalan dengan lancar… 🙂

DSCN3102

penampakan ketika seminar 🙂

Alhasil, sesuai dengan rencana yang telah disusun dengan dosen pembimbing, setelah seminar langsung ketemu beliau, kemudian acc skripsi, trus berburu tanda tangan dosen yang nantinya menjadi dosen penguji. Kebetulan yang menjadi dosen penguji skripsi adalah yang menjadi dosen moderator pas seminar, jadi setelah seminar bisa langsung minta tanda tangan beliau, dan kebetulan juga beliau adalah dosen dari komdik yang diminta untuk mencari dosen penguji satu lagi. Dan memang pertolongan Allah sungguh dekat, beliau meminta dosen yang satu ruangan dengannya untuk menjadi dosen penguji, yang kebetulannya juga ruangannya sebelahan sama dosen pembimbing gw, jadi tinggal pindah ruangan untuk minta tanda tangan dosen penguji.. hahahaha..

Sehari setelah seminar, tanda tangan pembimbing dan dosen penguji pun telah terkumpul dan juga waktu pun sudah di tentukan bersama dengan mereka, maka disepakati tanggal sidang gw adalah hari Jumat tanggal 8 Februari 2013 pukul 9.00. Ini berarti tepat sebulan setelah draft pertama gw kasih ke dosen pembimbing, wow, ternyata cuma butuh waktu sebulan dari draft pertama sampe sidang, ckckckck.. kenapa ga dari dlu2 aja kalo tau begini.. hahahaha..

Tanggal 8 Februari pun tiba, mungkin ini tanggal yang bersejarah dalam hidup gw, tp percaya atau ga, malam sebelumnya ataupun paginya gw ngerasa biasa-biasa aja, ga ada yang terlalu menegangkan, malah gw merasa lebih tegang ketika mau seminar dibandingkan dengan mau sidang.. hahaha.. Pagi itu jam 8.30 gw berangkat dari kosan dan baru sampai kampus jam 08.45, di ruang sidang udah ada pak Kohar, staf departemen yang biasa nyiapin ruangan sebelum mahasiswa sidang, uniknya beliau malah tanya, “baru dateng? sidang jam 9 khn? biasanya orang2 udh dateng minimal 30 menit sebelum sidang, kamu malah 15 menit sebelum sidang.. “. Luar biasa bukan? hahahaha.. Ternyata memang gw dateng mepet banget, baru beres2 masang LCD ke Laptop, dan nyiapin slide, dosen penguji sama dosen pembimbing udah dateng aja, padahal awalnya mau latihan presentasi dlu, tp gpp lah..hahahaha…

Alhamdulillah sidang berlangsung dengan lancar. Selama sidang diskusi berjalan dengan santai, mungkin karena dosennya semua ibu-ibu kali ya, jadinya ga tegang, he.. Malah ga kerasa kalo sesi pertanyaan udah lebih dari 2 jam. terhitung gw sidang mulai dari pukul 09.00 (tepat waktu banget dosen2nya, ckckck) dan pertanyaan selesai pukul 11.15, itu juga diingetin sama dosen pembimbing karena hari itu hari jumat dan gw harus jumatan, mungkin kalo ga diingetin bisa sampe jam 12 mungkin tuh sesi tanya jawabnya (-_-“). Setelah sesi tanya jawab gw diminta keluar, karena dosen akan melakukan penilaian. Ga nyampe 5 menit udh di panggil lagi buat pembacaan hasil sidang, dan Alhamdulillah gw dinyatakan LULUS.. Akhirnya, setelah perjuangan panjang beberapa tahun ini di kampus, akhirnya gw dinyatakan LULUS juga.. Hiks.. *terharu..

DSCN3121

Bersama sahabat setelah selesai sidang 🙂

Bersama teman2 yang setia menunggu selama sidang 🙂

Cuma ternyata perjuangan bukan sampai di situ aja, gw masih harus menyelesaikan yang namanya Revisi sampai akhirnya tuh skripsi bisa di jadikan hardcover dan ditandatangani dosen dan kepala departemen. Butuh waktu 2 minggu untuk gw menyelesaikan ini semua, sebenernya seminggu juga bisa, cma karena ada yang harus gw kerjain dlu jadi molor deh *alasan.. he…

Berlanjut untuk daftar wisuda.. Memang lumayan lama ngurus SKL, karena menunggu dosen akademik gw pulang dari tanah suci untuk melaksanakan umroh. Alhamdulillah pada tanggal 7 Maret 2013 itu gw dapet juga tiket untuk diwisuda :). Gw dapet urutan ke 407 dari 800 kuota yang tersedia untuk wisuda, dan wisudanya Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 3 Juli 2013. 🙂

Yah begitulah sedikit perjuangan gw dalam menyelesaikan tugas akhir gw sehingga akhrinya SKL itu bisa jadi dan gw sudah daftar untuk wisuda.. 🙂

Tapi sebenernya perjuangan belumlah usai saudara-saudara.. perjalanan masih panjang yang harus gw tempuh.. 😀

Hhahaha.. Okelah gtu aja, buat yang baca, semoga bisa mengambil hikmahnya, he.. buat pembaca dan belum lulus, ayo segera selesaikan, karena tugas akhir itu ga sesulit yang kita bayangkan, segera selesaikan, masih banyak perjalanan kehidupan yang harus kita lalui ke depannya, skripsi cuma, krikil kecil kita di jalanan kehidupan yang panjang, masa cuma karena kerikil kecil kita berenti lama karena udah ngerasa kesakitan… hahahaha 😀

Tangerang, 19 Maret 2013

17.00

Lama ga nulis di blog nih,  hmm… Hari ini saya mau coba  nulis pengalaman unik saya nih beberapa hari yang lalu, pengalaman hampir terkena penipuan yang mengatasnamakan Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) IPB.

Kejadiannya hari jumat lalu, setelah sidang skripsi (cerita tentang ini dishare nanti aja ya.. he.. ) ada panggilan masuk mengatasnamakan Pak Rimbawan, cma karena terputus jd saya agak kurang jelas maksudnya telepon td apa. Gak lama habis telepon itu ada sms masuk dari nomer 08161920171, nomer yang sama dg nomer yang mengaku pak Rimbawan tadi. Isi smsnya seperti ini:

Sy Dr Rimbawan Dirmawa IPB Kami sampaikan kpd sdr Sidik Hari Priono A24070187 diharap segera hub Prof Dr Yonny Koesmaryono (08161652535) Sehub anda di tunjuk mengikuti SEMNAS DP2M DIKTI perihal Peningkatan Karakter Mahasiswa, Wirausaha Muda Mandiri dan Penerimaan Bantuan Dana Usaha 2013 tgl 16-17 Feb 2013 di Hotel Nusa Dua Bali.

Dari sms itu sebenernya ada beberapa kejanggalan, karena pertama nomer yang mengirim bukan nomer dari pak Rimbawan langsung, yang kedua saya tidak pernah ikutan seleksi acara tersebut sebelumnya. Namun tak lama dari sms itu nomer tersebut menghubungi lagi, tapi karena suaranya mirip sekali dengan pak Rimbawan, jadi saya percaya saja. Sms ini kemudian saya beritahu ke teman saya (kebetulan sedang bersama temen2 saat itu), awalnya masih sedikit percaya bahwa itu dari Ditmawa. Ketika sedang menunjukkan sms ini ke teman, ternyata nomer yang “mengaku” pak Rimbawan itu menghubungi lagi dan minta segera menghubungi nomer Pak Yonny yang tertera pada sms.

Akhirnya saya hubungi nomer Pak Yonny yang tertera pada sms tersebut dan diangkat. Suaranya sekilas memang mirip dengan Pak Yonny. Dari telepon itu saya diminta memberikan nomer rekening katanya akan ditransfer uang sebesar 7 juta rupiah untuk biaya transportasi dan saya diminta menyebutkan nomer rekening saya langsung via telepon tersebut, karena percakapan itu disadap oleh bagian keuangan Dikti. Karena dalam kondisi seperti itu saya memberitahukan nomer rekening saya, dan setelah itu beliau meminta saya langsung ke atm untuk mengecek apakah sudah masuk atau belum uang transfernya.

Saya pun langsung menuju ke atm terdekat dari sana diikuti dengan teman -teman. Sebelum ke atm saya sempat minta tolong teman untuk menanyakan ke teman saya nomer asli pak Rimbawan dan pak Yonny, karena saya merasa agak janggal dari sms dan telepon tersebut. Sesampainya di Atm saya langsung mengajak temen saya ikut masuk ke dalam atm untuk melihat sudah masuk atau belum uang yang di maksud, dan ternyata belum, begitu saya keluar dari atm orang yang mengaku pak Yonny tersebut menelepon lagi menanyakan apakah sudah sampai atau belum, saya bilang belum, cma orang tersebut meminta saya coba untuk di cek lagi, tapi ketika saya ingin menutup telepon, dia bilang jangan dimatikan teleponnya karena di sadap. Jadilah selama di atm dia seperti “memandu” saya. Karena belum masuk juga dia menanyakan berapa jumlah uang yang ada di atm saya saya sebutkan saja jumlahnya yang memang saat itu hanya ada beberapa ratus ribu rupiah saja. Kemudian dia meminta nomer rekening yang lain, atau rekening punya temen saya katanya ada gangguan sehingga tidak bisa masuk ke rekening saya. Dari sini sudah semakin janggal. Akhirnya saya cba minta rekening temen saya yang lain, dan saya tetap minta di dampingi temen saya. Setelah menggunakan atm teman saya, orang yang mengaku Pak Yonny ini juga menanyakan jumlah saldo di rekening teman saya itu, dan memang saat itu juga yang ada hanya beberapa ratus ribu saja. Dan kemudian entah dia keceplosan atau bagaimana dia bilang saldo minimal satu juta, dan kemudian dia minta transfer uang dari rekening teman saya ke rekening saya. Mengetahui hal tidak beres temen saya langsung mengeluarkan atmnya dan telpon tadi langsung di putus oleh pelaku, mungkin dia sadar sudah keceplosan dan ketahuan.

Karena mencium hal yang aneh, jadilah kami akhirnya ke Ditmawa untuk mengkroscek hal ini, dan kebetulan langsung bertemu dengan Pak Rimbawan, dan beliau bilang itu penipuan, dan sudah banyak yang kena. Malah beliau menyebutkan pernah ada yang kena sebesar 10 juta rupiah karena sms penipuan tersebut. Kata beliau juga pelakunya menggunakan hipnotis melalui telepon, sehingga korban tidak sadar dan mentransfer uang yang ada di rekeningnya ke rekening si pelaku. Untuk menanggulanginya Ditmawa sudah memasang himbauan tentang penipuan menggunakan nama Ditmawa.

Hikmah dari pengalaman ini adalah, jangan  mudah percaya dengan sms-sms seperti itu. Selain itu beritahukan ke teman tentang sms tersebut, karena jika dalam kondisi sendiri, mungkin akan mudah terpengaruh dan menuruti perintah pelaku, karena pelaku memang tidak memberikan kesempatan pada kita untuk mengkroscek lebih jauh, mereka langsung terus-terusan menelpon kita dan menekan kita untuk mengikuti perintahnya. Baiknya langsung ke Dirmawa jika mendapat sms seperti itu, untuk menanyakan kebenarannya, walaupun pelaku mendesak kita langsung menghubungi nomer yang telah di berikan. Terakhir jangan berikan nomer rekening kita yang berisi uang dalam jumlah cukup besar, karena mereka memantau dari isi rekening yang ada, kebetulan pada saat ditelepon rekening saya memang isinya hanya sedikit, jadi mereka meminta rekening lain yang jumlahnya lebih besar. he..

Dan untuk Ditmawa sebaiknya segera diselidiki lebih lanjut mengenai hal ini, kebetulan saya sudah mahasiswa senior dan mengetahui dan kenal dengan pihak Ditmawa jadi mudah mengkroscek ke Ditmawa. Bagaimana dengan mahasiswa baru yang masih polos, apalagi waktu seperti sekarang ini dimana saat untuk membayar biaya kuliah, kasian jika uang mereka yang seharusnya untuk bayar kuliah malah terkena penipuan semacam ini.

Dan untuk mahasiswa IPB yang baca tulisan ini, untuk berhati terhadap modus seperti ini. Laporkan ke Ditmawa segera dan jangan mudah terkena dengan hal-hal seperti ini. Tetaplah Waspada. Terima Kasih 🙂

Gambar : dari sini

Ibarat sebuah pertandingan sepak bola, kondisi gw ini mungkin udh masuk ke dalam injury time. Ya, disebut injury time ini memang waktu perpanjangan karea gw mengalami sakit dan harus cuti selama satu tahun.. *membela diri.. he..

Yah bagaimana pun gw mungkin telat klo msh harus meng’galau’ dengan si SCRIPTSWEET, padahal temen2 gw yang lain sudah merasakan dunia barunya di luar sana.. hiks.. 😦

Tapi ga papa lah, suka2 gw blog2 gw ini, terserah gw mau nulis apa, MASALAH BUAT LO.. *gaya Soimah.. he… 😛

Sedikit menuangkan cerita apa yg gw rasain selama beberapa waktu ini, yang mungkin orang bilangnya ke”galau”an mahasiswa tingkat akhir. Hal ini bermula setelah akhir september lalu penelitian gw selesai. Setelah selesai sebenernya dosen ngasih waktu sebulan untuk mengolah data yang sudah diperoleh dan ditargetkan bulan November (*baca: NOVEMBER) gw ditargetin untuk bisa seminar dan sudah bisa sidang akhir Desember. Awalnya gw seneng dan lumayan bersemangat untuk segera menyelesaikan “tulisan manis” ini. Tapi apa boleh dikata, ternyata kenyataan berbicara lain.. Sebulan setelah penelitian berakhir sebenernya data-data sudah ‘hampir’ selesai diolah. Namun karena satu dan lain hal “agak” males untuk bertemu dosen, padahal penting banget buat kejelasan hasil olahan gw bener enggak. Sebenernya selain males juga akhir2 Oktober sampe November gw sibuk dengan beberapa agenda, salah satunya Kondangan ke Walimahan teman (alasan yang ga masuk akal, He..).Yah mau bagaimana lagi, memasuki bulan Dzulhijah dalam kalender Islam, tuh orang yang walimahan banyak bener, dan undangannya di berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Pandeglang, sampe Klaten, Jawa Tengah. dan kalo diitung2 hampir setiap minggu atau malah tiap sabtu sama minggu ada undangan nikahan, sampe kakak gw bilang, lo udah kayak pak Lurah aje kerjaannya kondangan mulu.. hahahaha..

Kembali ke topik masalah skripsi, sebenernya selain walimahan juga ada hal lain yang membuat tuh skirpsi kagak gw pegang-pegang.. Jangankan di pegang di liat juga kagak, He.. Alasan berikutnya adalah soal uang. Ya namanya juga mahasiswa tingkat akhir, kayaknya ga enak aja klo masih ngandelin uang dari orang tua, jadilah coba mencari sambilan, buat nambah2in isi dompet biar motor tetep ngepul #eh, biar bisa jalan2 maksudnya, he… Tawaran ini datang dari seorang temen bahwa ada kerjaan ngentry data di salah satu media nasional di Jakarta.. Karena melihat padatnya jadwal kondangan dan besarnya uang yang akan dipakai untuk keperluan kondangan dan lainya, akhirnya gw ambil dah tuh job. Mending kalo cma sehari atau dua hari, ini sebulan cing, hampir tiap minggu dapet panggilan untuk ngentry data.. Ya, Alhamdulillah lah bisa nutup ongkos dan uang amplop buat kondangan #ehlagi.. he.. Alhasil jadilah tuh bulan November berlalu tanpa gw sentuh2 lagi tuh yang namanaya “scripsweet”.

sumber

 

Namun Allah ternyata memberikan hidahNya ke gw *lebay, pas di ultah gw akhir November kemarin entah kenapa gw diberikan mimpi tentang tugas akhir alias “scriptsweet”, jadilah di hari dimana usia gw bertambah menjadi 23 tahun (tua ya ternyata), gw mulai menyentuh lagi tuh tulisan yang mungkin kalo dalam dunia kartun udah berdebu dan dipenuhi dengan sarang laba-laba *lebay sumpah.. Dan gw jadi menginjakkan kaki lagi di perpus dan mulai nanya2 tentang data gw ke temen2 gw.. Dan puncaknya terjadi minggu kemarin, selama dua hari gw “bertapa” selama 5 jam pada hari pertama dan 4 jam pada hari kedua di perpustakaan.. Sumpah jarang2 tuh gw ke perpus, pantesan aja selama gw di perpus, hujan selalu mengguyur kota Bogor (ga ngaruh juga deh kayaknya -_-“a). Dan dengan kerja keras itu berhasil lah gw rapiin data yang udah diolah dalam lembaran2, untuk di serahkan ke dosen. Keesokan harinya, setelah “bertapa” di perpus selama dua hari gw temui dah sang dosen yang udah 2 tahun ini setia membimbing gw (sabar banget dosen gw, salut buat beliau 🙂 ). Berharap dari pertemuan itu bisa dapet inspirasi dan semangat baru untuk menyelesaikan si “scriptsweet” ini. Setelah 2 bulan ga ketemu, gw persiapkan sebuah sogokan, sebenernya bukan sogokan juga sih beliau udah minta dr gw selesai penelitian, yaitu taneman tin sisa dari penelitian gw kemarin, supaya beliau ga marah *cerdas khn? he.. Sesampainya di ruangan beliau, ternyata lagi ada tamu seorang dosen juga, gw kasih lah tuh tanaman yang paling bagus dari beberapa tanaman yang msh tersisa di kosan, he.. Rencana satu berhasil membuat beliau ga menegur gw karena 2 bulan ga ada perkembangan, tapi beliau malah minta gw untuk ngasih ke dosen yang berkunjung ke ruangannya tanaman tin juga klo nanti menghadap lagi.. Heu.. Balik ke topik, hari itu pertemuan berlangsung singkat, ga lebih dari 10 menit kayaknya, padahal gw udh sodorin hasil data2 yang diolah, beliau hanya bilang “hmm, bagus, cma ini yang nilai KKnya lebih dr 40% ditransformasi ya, trus saya minta nanti kalo ke saya lagi udh dalam bentuk draft hasil, sama ini klo bisa cma 2 angka di belakang koma aja ya.. “. Dah itu aja, diluar ekspektasi, jadi aneh setelah itu perasaan.. beruntung setelah itu gw bertemu temen gw, dan langsung ketemu jawaban untuk mentransformasikan data sesuai dengan keinginan ibu, sampe sini hasrat menyelesaikan segera masih ada. Karena merasa ga ada yang perlu di urus lagi di kampus, gw putuskan sore itu pulang ke rumah, dan berharap dapat mengerjakan apa yang diminta dosen pembimbing di rumah, jadi minggu depan bisa langsung ketemu lagi..

Namun harapan tinggal harapan. Udah seminggu ini gw di rumah dan tuh data blm gw utak-atik juga, tp masih mending lah terkadang gw lirik dan gw kunjungi tuh data.. he.. Alasan berikutnya karena ada banyak yang harus di kerjakan di Tangerang, mulai dari nyiapin acara di SMA, perpanjang ASKES, sampe godaan panggilan ngentry datang lagi (*golongan darah O memang banyak alasan -__-“).  Tapi walau begitu gw berharap gw bisa menyelesaikan tugas yang tiada akhir ini, selesai tahun ini, dan semoga masih bisa dapet wisuda bulan April 2013 nanti, Amiin.. semoga harapan itu bisa bener terwujud ga ditunda2 lagi.. Amiiin.. Amiin.. Ya rabbalalamiin..

sumber:  gambar

*ternyata banyak juga bw curcolnya disini ya,, he.. 😛

enyak pingin aku lulus, skripsi gak kelar, skripsi, kuliah, mahasiswa tingkat akhir, mahasiswa, dosen sentimen

….

Posted: 1 November 2012 in corat-coret, pribadi

mimpi itu bukan cuma untuk di tuliskan

mimpi itu bukan cuma jadi tempelan dinding

mimpi itu bukan cuma untuk dibayangkan

tapi mimpi itu harus berusaha untuk di WUJUDKAN!!!!!

 

*udah cma mau nulis itu aja, mencoba menyemangati diri lagi, bahwa masih ada waktu dan kesempatan untuk mewujudkan mimpi2 yang pernah dibuat dan dituliskan, membangkitkan lagi sebuah asa dan semangat, dan juga menyemangati lagi diri untuk terus BERJUANG DAN BERUSAHA!!!!

Masa Lalu

Posted: 27 October 2012 in corat-coret

“Yang paling jauh itu MASA LALU, karena ia tak akan pernah kembali…. “

sumber

Setiap orang pasti memiliki masa lalu. Entah itu menyenangkan, menyedihkan, indah atau buruk, semua pasti memiliki itu. Ada orang yang terus mengenang masa lalunya, ada orang yang ingin melupakan masa lalunya. Ada orang yang berharap bisa kembali ke masa lalu hidupnya, Ada orang yang berharap jangan sampai kembali ke masa lalunya.

Ya, itu semua tergantung apa yang telah di alami di masa lalunya tersebut. Apapun itu yang jelas masa lalu memberikan sesuatu yang bernama “kenangan”, dan masa lalu itu memberikan sebuah “pelajaran” bagi pelakunya.

Yang jelas kita tak akan mungkin kembali ke masa lalu (kecuali nanti akan ada mesin waktu yang membantu manusia untuk kembali ke masa lalunya, red), yang bisa kita lakukan adalah mengambil pelajaran dari apa yang telah kita alami di masa lalu untuk kebaikan kita di masa datang. Hapus bayang-bayang masa lalu, bangkit dan songsonglah masa depan yang ada di depan mata..

“Masa lalu memang bukan untuk dilupakan, tapi untuk dimaafkan dan ditinggalkan” (Fahd Djibran)

sumber gambar: disini

Fenomena Ciyus Miapah :P

Posted: 20 October 2012 in corat-coret

Akhir2 ini fenomena Bahasa Alay merebak di pergaulan anak muda saat ini.. Fenomena ini di awali melalui tulisan2 yang menggabungkan antara huruf dan angka yang dilakukan anak-anak “gaul” di socmed. Sebagai contoh pernah merebak tulisan2 seperti S3M4NG4T!, 4l4y (susah juga ternyata nulisnya, hahaha), dll.. Namun karena sulitnya untuk menuliskan kata2 dengan menggabungkan antara angka dan huruf maka lambat laun hal ini mulai ditinggalkan.. Karena melakukan hal ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kemampuan khusus mereka itulah “anak 4L4Y”.

Tapi sekarang ini muncul kembali fenomena baru yang menggemparkan dunia ke-Bahasa Indonesia-an (*lebay banget.. :P), yaitu bahasa-bahasa alay baru seperti ciyus, miapah, macacih, qaqa, dll. Bahkan sekarang di dunia maya dan socmed, mulai tersebar “Kamus Ciyus Miapah”

Entah dari mana tuh bahasa “planet” mulai menjangkiti para anak-anak muda saat ini. Ada yang bilang munculnya bahasa ini meniru kata2 yang biasanya dikeluarkan anak kecil yang masih belum lancar bicaranya, karena anak kecil yang berbicara itu terlihat imut dan menggemaskan, maka orang dewasa banyak yang menirukannya agar berkesan imut, maka lahirlah bahasa ini, sehingga sekarang banyak digunakan oleh orang-orang..

Banyak yang merasa jijik dengan bahasa ini, bahkan ada yang sampai tutup kuping atau menghindar jika ada orang yang  menggunakan bahasa ini.. Namun banyak juga yang menggunakan bahasa ini sebagai bahan ejekan atau bahan untuk bercandaan saja..  Bahkan beberapa produk menggunakan bahasa ini untuk promosi di iklan mereka..

Yah bagaimana pun suka atau tidak suka, pada kenyataannya fenomena ini menjadi bagian dari kehidupan anak-anak muda, ibaratnya jaman dlu pernah ada bahasa gaul dan lain sebagainya, fenomena ini memberikan khazanah tersendiri dan juga sebenernya memberikan hiburan tersendiri bagi yang menggunakannya.. he..

Ciyusss? miapa? macacih?  😛

LEBARAN :D

Posted: 20 August 2012 in corat-coret, pribadi

Allaahu Akbar.. Allaahu akbar.. Allaahu Akbar..

Laaa ilaaha ilallaahu wallahu Akbar…

Allahu Akbar Walillaahilhamd..

Seruan takbir dan tahmid telah menggema di seluruh negeri. Mulai dari masjid-masjid sampai mushala-mushala.. Dari wilayah-wilayah perkampungan sampai perumahan-perumahan di Kota-kota besar. Semua bertakbir dan bertahmid membesarkan nama Allah SWT sebagai wujud rasa syukur setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Dan ditambah lagi Hari Raya idul Fitri tahun ini hampir semua elemen merayakan pada hari yang bersamaan, setelah beberapa tahun sebelumnya diwarnai dengan perbedaan. Bahkan tahun ini awal Ramadhan pun mengalami perbedaan. Tapi Allah SWT menjadikan Idul Fitri kali ini jatuh bersamaan yang seakan menyatukan kembali umat yang selama ini hampir terpecah. Hal inilah yang membuat lebaran tahun ini terasa lebih meriah dan semarak.

Sama seperti yang saya rasakan juga.. Lebaran tahun ini terasa lebih menyenangkan.. 🙂

Akhirnya setelah dua tahun berturut-turut tidak bisa merasakan lebaran di rumah bersama keluarga akhirnya tahun ini bisa kembali merasakan kehangatan dan indahnya berlebaran bersama keluarga.. Alhamdulillah, Segala puji bagimu Yaa Rabb.. 🙂

Sekedar info saja selama dua tahun kemarin saya tidak merasakan berlebaran di rumah karena beberapa hal. Dua tahun yang lalu tidak bisa berlebaran di rumah karena menjalankan tugas sebagai penghuni Asrama Masjid Al Hurriyyah IPB alias Marboth.. He.. Karena sesuai perjanjian yang tidak tertulis di sana sebagai penghuni baru Asrama tidak diperkenankan untuk pulang ke rumah dan harus menjalankan tugasnya sebagai marboth masjid seperti piket azan, jaga malam di lingkungan masjid, atau bahkan menjadi Imam shalat fardhu. (baca:https://sidikharipriono.wordpress.com/2010/09/12/lebaran-pertamaku-di-kampus-tercinta/)

Sedangkan tahun lalu, seperti yang sudah saya tulis sebelumnya di blog ini, saya tidak bisa berlebaran di rumah karena harus menjalani perawatan di rumah sakit Persahabatan selama 46 hari karena masalah di paru2 saya. Bahkan tahun kemarin saya tidak bisa ikut shalat ied karena harus terbaring di rumah sakit karena selang yang terpasang di dada.. he.. (baca juga:https://sidikharipriono.wordpress.com/2011/09/03/lebaran-di-rumah-sakit-1/)

Namun pengalaman dua kali tidak bisa berlebaran di rumah membuat saya menyadari arti pentingnya sebuah kehangatan bersama keluarga. Saya sangat bersyukur masih bisa diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk berkumpul dan bercanda ria dengan keluarga saya. Padahal sebelum-sebelumnya, walaupun lebaran menyenangkan terkadang hanya seperti rutinitas saja berkumpul dengan keluarga. Ya begitulah terkadang kita baru merasakan sebuah nikmat ketika nikmat tersebut “dipinjam” oleh Allah, untuk itulah ketika Allah memberikan nikmatnya lagi maka akan sangat bersyukur rasanya atas apa2 yang telah diberikan Allah selama ini dan kita bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian yang ada..

“Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS. Ar Rahman di banyak ayat)

Dan lebaran tahun ini pun seakan menyadarkan diri ini semakin tua ya, keponakan semakin bertambah dan banyak yang sudah besar. Ditambah lagi tetangga yang dulu teman sepermainan sekarang sudah banyak yang menggendong anak.. ckckck…

Yah bagaimana pun lebaran memang selalu memberikan kisahnya setiap tahun.. Dan sebuah pertanyaan terbesar yang tidak bisa kita jawab adalah: “Masih bisakah kita bertemu kembali dengan Ramadhan yang akan datang?”, “Masihkah kita merasakan kehangatan bersama orang-orang yang kita cintai di Ramadhan dan Lebaran di tahun yang akan datang?”

entahlah…

Tapi satu yang harus kita lakukan adalah senantiasa mensyukuri apa yang kita peroleh hari ini, dan optimalkan segala kesempatan yang masih di berikan oleh Allah SWT.

Selamat hari Raya Idul Fitri 1433 H, Happy Eid Mubarak, Taqaballahu minna waminkum shiyamana wa shiyamakum.. Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segalah khilaf dan kesalahan yang telah lalu… Selamat merayakan bersama orang-orang yang di cintai, selamat menjalin kembali silaturahim kepada kerabat dan handai tolan..

Semoga Allah menerima segala ibadah kita di bulan Ramadhan kemarin, dan menjadikan kita kembali fitri di hari raya ini. Dan semoga Allah masih mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan dan Idul Fitri bersama dengan orang-orang yang kita cintai di tahun-tahun ke depan..

Amiiin…

@my sweet home,

2nd Syawal 1433 H, 20 Agustus 2012

22:13